whatsapp btn

Konsultan IT: Jasa Staffing On-Demand MSBU

Hastin Lia • 28 Desember 2023 - 5 Min min read | Business

Anda sedang mencari Konsultan IT? dan membutuhkan Jasa Staffing Konsultan IT? Anda berada di artikel yang tepat. MSBU merupakan salah satu penyedia yang bisa jadi pilihan Anda.

Konsultan ITKali ini akan dibahas mengapa MSBU terbilang cukup unik? Anda akan mendapatkan jawabannya pada artikel di bawah. Baca lebih lanjut!

 

MSBU, Solusi Staffing Konsultan IT On-Demand

MSBU merupakan penyedia Jasa Staffing Konsultan IT berbasis On-Demand di Jakarta. Tak hanya di Jakarta, klien MSBU sudah merambah ke berbagai daerah yang ada di Indonesia seperti Bandung, Medan, Surabaya, dan Bali.

MSBU menyediakan 2 layanan unggulan, yakni On-Demand IT Staffing Service dan IT Recruiting Service. Layanan On-Demand IT Staffing Service menawarkan konsultan IT secara Fleksible dan On-Demand menyesuaikan kebutuhan role, durasi, mode kerja (onsite/hybrid/remote), dan budget Anda. Dengan layanan ini, Anda diuntungkan dengan fleksibilitas dan sifatnya yang sesuai kebutuhan tanpa harus khawatir memikirkan urusan ketenagakerjaan konsultan.

Sementara itu, layanan IT Recruiting Service merupakan layanan Headhunter tenaga ahli IT berkualitas sesuai kebutuhan untuk dipekerjakan langsung di perusahaan Anda.

Dengan penempatan lebih dari 100 talenta yang dibantu oleh lebih dari 200 rekruter, MSBU telah dipercaya oleh lebih dari 20 perusahaan besar dari beragam industri mulai dari sektor Perbankan, Keuangan, Asuransi, Pemerintahan, FMCG, Retail, Manufacturing, dll.

 

Keunikan MSBU

Berikut akan dibahas keunikan MSBU dalam beberapa sudut pandang:

1. Fokus Keahlian Konsultan IT

Konsultan IT

Sejak ditemukan tahun 2019, MSBU hanya fokus membangun core expertise pada Jasa Staffing Konsultan IT untuk klien enterprise maupun startup di Indonesia. MSBU berinvestasi penuh pada riset dan pengembangan layanan agar klien bisa terus mendapatkan layanan yang lebih cepat, mudah dan murah. Hal ini menjadi bukti kuat mengapa perusahaan top di Indonesia mempercayai MSBU menjadi penyedia terpilih meskipun banyak penyedia serupa lainnya hadir di Indonesia.

Baca Juga: IT Outsourcing Spesialis vs Generalis

2. Metodologi Sourcing Konsultan IT

Salah satu hasil riset dan pengembangan MSBU agar dapat dihasilkanya Jasa Staffing Konsultan IT yang lebih cepat, mudah dan murah adalah dengan membangun ekosistem Crowdsourcing Recruitment. Melalui komunitas Freelance Tech Recruiter (FRC) yang kami bangun sejak tahun 2019. Lebih dari 200 rekruter IT yang bergabung didalam ekosistem ini telah membantu MSBU dalam memenuhi sebagian besar permintaan klien agar ekspektasi SLA dapat terealisasikan dengan baik. Hal ini menjadikan MSBU penyedia pertama di Indonesia yang ditenagai oleh komunitas (community-driven).

3. Orientasi Usaha

Ketika MSBU mengatakan bahwa kami adalah spesialis Jasa Staffing Konsultan IT, maka dapat dipastikan bahwa orientasi usaha MSBU bukan tertuju pada profit maksimal, melainkan bagaimana MSBU dapat dengan cepat menempatkan kandidat-kandidat potensial yang terjaring dari ekosistem crowdsourcing di perusahaan klien, sehingga mereka dapat dengan segera menjalankan aspirasi karirnya masing-masing.

4. Agilitas

MSBU memiliki strategi resource mobilization yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh klien. Sebagai contoh, apabila klien memiliki kebutuhan layanan namun hanya untuk periode singkat seperti 1 atau 3 bulan dikarenakan proyek IT yang akan dikerjakan dapat diselesaikan dalam periode singkat tersebut, maka MSBU dapat membantu kebutuhan tersebut melalui strategi mobilisasi tanpa klien harus khawatir dibebankan biaya tahunan yang diproratakan. Inilah yang disebut sebagai Jasa Staffing Konsultan IT On-Demand.

5. Skala Sourcing Konsultan IT

Merekrut tenaga ahli IT dengan cepat sesuai kebutuhan yang semakin hari semakin kompleks merupakan tantangan terbesar bagi penyedia. Dengan demikian, agar kebutuhan dapat terpenuhi dengan cepat penyedia wajib meningkatkan skala sourcing 3 sampai 5 kali atau lebih dari jumlah kebutuhan. Namun bagi MSBU hal tersebut bukanlah masalah besar, dikarenakan ekosistem FRC yang kami bangun memang bertujuan untuk dapat meningkatkan skala sourcing lebih dari 5 kali lipat tanpa harus bergantung dari kapasitas tenaga ahli rekruter internal.

6. SLA Rekrutmen

Konsultan IT

Setiap penyedia mungkin menawarkan SLA yang berbeda-beda bergantung dari kemampuannya, atau mungkin ada juga yang menyanggupi ekspektasi SLA dari klien. Namun diluar itu semua yang patut dipertanyakan adalah seberapa komit penyedia dengan SLA tersebut? MSBU menawarkan committed SLA kepada klien yang terbagi kedalam 3 aktivitas utama yaitu Sourcing, Placement dan Replacement.

7. Strategi Talent Retention

Ekspektasi Anda pada Jasa Staffing Konsultan IT adalah Anda ingin konsultan fokus bekerja dan bertahan ditempat Anda selama durasi yang diinginkan. Namun sayangnya, talent retention yang baik tidak terjadi dengan begitu saja. Strategi talent retention yang dilakukan MSBU salah satunya adalah melakukan tinjauan periodik untuk mengumpulkan data points yang cukup sehingga dapat membuat prediksi serta antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari konsultan. Hal ini kami lakukan agar klien tidak direpotkan dengan proses hire and fire nantinya.

 

Demikian ulasan keunikan MSBU sebagai penyedia Jasa Staffing Konsultan IT. Selain fokus utama MSBU yang tidak pernah berubah, MSBU juga memiliki ekosistem crowdsourcing yang sangat membantu meningkatkan skala sourcing layanan. Selain itu, MSBU lebih berorientasi pada penempatan konsultan IT bukan profit semata, karena kesuksesan klien adalah kesuksesan untuk MSBU.

 

Cari tahu bagaimana MSBU dapat membantu Jasa Staffing Konsultan IT Bisnis Anda.

Konsultasikan kebutuhan Jasa Staffing Konsultan IT Anda sekarang juga!

Bagikan Artikel Ini

Berlangganan newsletter kami!